Berharap Matahari Bersinar

The story of real life. Yeah, real life. You want to know it, you should read the first! But you don’t like this story, you can press ‘back’ right now!

6 hari lagi, Ya! Hanya 6 hari lagi menuju tes masuk perguruan tinggi negeri. Dan apa yang akan kamu rasakan jika hal itu dialami olehmu? Stress? Frustrasi? Kepala menjadi pecah? Atau bahkan kamu berpikir untuk menggantung kepalamu dengan seutas tali rapia? Oh, aku harap pilihan terakhir tidak terjadi pada siapa pun.

Aku pun tak tahu mengapa bisa sampai harus melakukan tes tulis itu. Mungkin takdir? Jawaban yang pas dan tidak bisa disangkal. Aku hanya bisa pasrah dan berdoa. Dan belajar.

17 Juni 2014, betapa indahnya bulan Juni tahun ini. Dengan berbagai kejutan kehidupan tidak terduga yang akan menjadi bagian lembaran kisah kehidupanku.

Berharap tidak akan mengecewakan. Berharap semuanya berakhir dengan tangisan bahagia. Dan berharap Allah selalu mendengar semua doa yang selalu aku panjatkan. Amiin.

Aku pikir di sini bukan hanya aku saja yang mengalami hal seperti ini. Jelas! Ini tes tulis perguruan tinggi se-Indonesia! Jangan pernah berpikir bahwa hanya kamu yang stress, frustrasi dan hampir gila! Semuanya juga. Tapi yaa, tergantung setiap orang menyikapinya.

Aku mohon doanya, semoga kali ini aku beruntung dan tidak terlalu membebani keluarga.

– Menjadi si anak sulung terasa lebih berat dijalani dibanding si anak bungsu. –
Thank you for reading.

Fazriyah.